SELAMAT DATANG KE wowCLICKzone, TERIMA KASIH KERANA BERKUNJUNG,SEMOGA APA YANG DIKONGSI DISINI BERMANAFAAT KEPADA ANDA...

TATA LETAK

Panduan tata letak

Fitur Tata Letak Blogger adalah mudah-ke-menggunakan template fitur editing yang memungkinkan Anda untuk mengedit dan menyesuaikan template Blogger Anda tanpa pengetahuan HTML atau CSS. Anda dapat dengan mudah mengedit dan menyesuaikan warna, font, header dan sidebar blog Anda dengan beberapa klik mouse. Untuk menyesuaikan tata letak blog Anda, pergi ke Layout | Page Elements tab di Blogger.

Layouts Tab

Jika Anda menggunakan template klasik dan ingin menggunakan fitur Tata Letak, Anda dapat membaca petunjuk tentang cara untuk beralih .

Pindah unsur pada template Anda

Bagaimana mengatur unsur pada template Anda

Anda dapat mengatur unsur pada template Anda dengan cara Anda ingin mereka ditampilkan. Cukup klik unsur yang ingin Anda pindah lalu seret dan jatuhkan di mana Anda inginkan. Anda dapat memindahkan elemen halaman Anda ke bagian bawah halaman, di mana saja di sidebar, atau di bawah atau di atas posting blog Anda. (Catatan: Anda dapat memindahkan semua elemen kecuali navbar Anda, posting blog dan header di beberapa template.)

Layouts

Mengedit unsur pada template Anda

Berikut ini adalah ikhtisar dari apa yang Anda dapat mengkonfigurasi ketika Anda mengklik Mengedit untuk masing-masing elemen:
  • Navbar : Pilih warna yang Anda ingin navbar Anda untuk menjadi.
  • Header : Tambah atau mengedit header blog Anda, yang mencakup judul blog Anda dan deskripsi blog.
  • Posting blog : Pilih jumlah posting untuk ditampilkan di halaman utama Anda. Anda dapat memilih jumlah hari dengan posting untuk menampilkan atau jumlah posting pada halaman utama. Anda juga memiliki pilihan untuk menampilkan link posting email yang memungkinkan pengunjung Anda dengan mudah posting email dari blog Anda ke teman-teman mereka.
  • Profil : Edit / tambahkan judul profil Anda, 'About Me' deskripsi, dan lokasi.
  • Blog archive : Edit / tambahkan judul blog arsip Anda, pilih gaya tampilan Anda (hierarki, daftar datar atau menu dropdown), memilih untuk menampilkan judul posting, menampilkan posting yang terlama lebih dulu, memilih frekuensi arsip Anda (bulanan, mingguan atau harian) dan format tanggal .

Bagaimana untuk menambahkan elemen halaman

Anda dapat menambahkan beberapa unsur halaman ke halaman blog atau sidebar Anda dengan mengklik Tambahkan sebuah Elemen Halaman . Ini akan membuka jendela pop-up. Klik Tambahkan ke Blog pada bagian unsur yang tepat untuk menambahkannya:

Elemen Halaman Baru
  • Daftar : Tambah daftar dengan kemampuan untuk menambahkan judul, pilih jumlah item untuk menampilkan, mengurutkan daftar menurut abjad dan menambahkan link ke elemen daftar Anda.
  • Daftar Link : Tambahkan daftar link ke blog Anda dengan kemampuan untuk menambahkan judul link list, pilih jumlah item untuk menampilkan dan mengurutkan daftar link anda abjad.
  • Label : Tambah daftar semua label yang telah Anda digunakan pada posting Anda. Klik setiap link untuk melihat halaman menampilkan semua posting dengan label tersebut. Anda dapat mengubah judul daftar, dan semacam itu sesuai abjad atau berdasarkan frekuensi penggunaannya.
  • Gambar : Tambahkan gambar dari komputer Anda atau web. Anda juga dapat menambahkan judul dan keterangan untuk gambar Anda dan menyusut gambar untuk masuk ke blog Anda dengan sempurna.
  • Teks : Menambahkan teks ke blog Anda (seperti pesan selamat datang atau catatan kaki) dengan editor rich text kami.
  • HTML / JavaScript : Tambahkan pihak ketiga fungsi atau HTML / JavaScript kode ke blog Anda.
  • Umpan : Tambahkan konten dari feed situs . Masukkan URL feed, lalu klik Lanjutkan . Anda kemudian akan dapat menambahkan judul, pilih jumlah item untuk menunjukkan (sampai lima) dan menampilkan tanggal item dan / atau penulis dengan memilih kotak centang yang sesuai.
  • Logo : Tambahkan satu logo gaya kami Blogger untuk blog Anda.

Next Previous Home